• Seluruh Anggota DPRD Kota Yogyakarta Tengah Menyelenggarakan Reses di Dapil Masing-Masing Mulai 7 - 12 Februari 2019
  • Event Calendar
    • Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Jabatan 2014-2019

    • anggota DPRD masa jabatan 2014-2019

    • Anggota DPRD perempuan masa jabatan 2014-2019

    • Rapat Konsultansi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan TAPD

    ASPIRASI
    PENGADUAN
    JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana Kinerja dan hasil DPRD Saat Ini?
    Bagus
    Biasa Saja
    Jelek

    HASIL POLLING
    STATISTIK PENGUNJUNG
    • Browser :
    • OS : Unknown Platform
    • Dikunjungi sebanyak : 557421 kali
    Share This Articel on :
    Pembukaan Masa Sidang I

    2019-02-14 08:04:41 WIB

    DPRD Kota Yogyakarta kembali menggelar rapat paripurna pada Rabu(13/2) pagi. Meski sidang ini mundur hampir 2 (dua) jam dari waktu yang ditentukan, namun sidang ini telah memenuhi kuorum dengan dihadiri oleh 27 anggota dewan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Yogyakarta, dan eksekutif Pemerintah Kota Yogyakarta. Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Yogyakarta, Muhammad Ali Fahmi.

    Dalam sidang tersebut, Ali Fahmi menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara pemerintahan daerah bersama pemerintah daerah, DPRD harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk kepentingan daerah agar sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Di depan kita sudah menunggu ketugasan yang perlu segera diselesaikan, terutama penyelesaian tugas pembahasan Raperda sesuai dengan Propemperda 2019. Di sini perlu akselerasi produktifitas kita dalam menghasilkan peraturan-peraturan daerah yang lebih berdimensi pada kepentingan masyarakat luas. Pimpinan dewan mengharapkan kepada seluruh anggota agar tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsi kedewanan,” tuturnya.

    Sehubungan dengan pelaksanaan reses yang sudah selesai pada hari Selasa, 12 februari 2019, Ali Fahmi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dewan dengan melakukan kunjungan ke dapil masing-masing dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. “Masukan-masukan yang didapat dari kegiatan reses tersebut selanjutnya akan diolah oleh Dewan yang akan diituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD. Pokok-pokok pikiran DPRD kemudian akan dibahas bersama dengan eksekutif sebagai salah satu materi penyusunan Rencana Kerja Pemkot. Dengan ini diharapkan akan tercipta program kegiatan yang menyentuh kebutuhan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Ali Fahmi. (rat/ast)